Translate

Friday, August 31, 2012

TEMPAT-TEMPAT WISATA UNTUK ORANG VEGETARIAN


 Bingung saat traveling karena Anda seorang vegetarian? Tidak perlu khawatir karena di dunia ini masih ada kota-kota yang ramah terhadap pelancong yang anti daging. Mau tahu?
Melakukan pelesiran keliling dunia merupakan hak semua orang. Tapi bagaimana dengan vegetarian? Pemilihan makanan yang sulit, tak jarang membuat kaum vegetarian harus berpikir berulang kali untuk melakukan perjalanan. 
Sebenarnya, hal tersebut bukanlah masalah besar. Bagi Anda yang anti daging dan lemak tetap bisa jalan-jalan tanpa harus memikirkan urusan makanan. Bahkian ada 5 kota di dunia yang sangat ramah untuk penganut vegetarian. 
Berikut 5 kota yang pas untuk wisatawan vegetarian;

1. London, Inggris
Kota yang berada di negara Inggris ini telah ditetapkan sebagai kota terbaik untuk vegetarian oleh PETA, kelompok pecinta hewan. Bagi mereka yang mencintai sayuran dan buah, kota cantik ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat.
Nyatanya, penduduk Inggris sangat teliti terhadap pemilihan daging. Jadi, pembuatan makanan yang menggunakan daging haruslah sesuai dengan permintaan pelanggan. Oleh sebab itu, wisatawan bisa sesuka hati memilih makanan yang diingingkan. Meskipun itu hanya sebatas sayuran dan buah.

2. Taipei, Taiwan
Sebagian besar masyarakat Taipei merupakan penganut agama Buddha. Oleh sebab itu, kebanyakan dari penduduk ibukota Taiwan ini terkenal sebagai penganut vegetarian.
Di kota ini terdapat lebih dari 6.000 restoran yang menyediakan makanan bebas daging. Kota yang juga kaya akan destinasi wisatanya ini juga dikenal oleh traveler sebagai buffet vegetarian.

3. Mumbai, India
Menberikan predikat kepada kota ini sebagai 'rumah' vegetarian tidak lah salah. Perlu Anda tahu sepertiga penduduk di India adalah vegetarian. Bahkan pada setiap makanan yang dijual di supermarket selalu memiliki label pemberitahuan.
Label itu ditempelkan pada produk yang mengandung lemak, daging, dan telur. Hal ini pun sangat memudahkan para pelancong vegetarian dalam memilih makanan.
Selain itu, India juga memiliki ragam budaya unik yang bisa Anda abadikan melalui jepretan-jepretan kamera. Ya, berkunjung ke Mumbai dan membaur dalam keindahan alam dan keramahan masyarakatnya bisa jadi hal yang menyenangkan selama jalan-jalan di India. 

4. Yerusalem, Israel
Kota di Israel ini, tampaknya bisa jadi kandidat destinasi wisata Anda. Dengan adanya peraturan yang mengharuskan pemisahan antara daging dan sayuran, maka setiap restoran yang memiliki label "Halal" pasti bersih dari daging.
Selain bisa menikmati kehidupan salah satu kota di Timur Tengah ini, wisatawan vegetarian juga tetap bisa berwisata kuliner. Mencicipi beberapa makanan khas Yerusalem, seperti hummus dan falafel, dapat Anda rasakan tanpa harus kehilangan nafsu makan.

5. Portland, Amerika Serikat
Portland adalah salah satu kota yang berada di daerah Oregon, Amerika Serikat. Selama melakukan perjalanan di kota ini, Anda tidak akan sulit menemukan restoran yang baik untuk vegetarian.
Ya, tentu saja karena ini merupakan salah satu kota yang paling bersahabat dengan para vegetarian. Selain itu, Portland juga banyak memiliki potensi wisata yang yang bisa traveler kunjungi untuk melihat keindahan lain di balik kebesaran nama Amerika Serikat.
Begitulah kelima kota ini, tidak hanya menghormati para vegetarian tapi juga memiliki destinasi wisata yang beragam dan menarik. Siap bertualang menjelajah dunia, walau Anda seorang vegetarian? Jangan lupa, masukan kota-kota ini ke dalam destinasi perjalanan wisatamu.

0 komentar: