Translate

Thursday, August 9, 2012

PULAU-PULAU TERCANTIK DI SULAWESI SELATAN


Tidak hanya Pantai Losari atau Benteng Fort Rotterdam saja, Sulawesi Selatan mempunyai pulau-pulau cantik yang menawan. Pulau-pulau ini adalah surga bagi para penyelam atau penikmat pantai. Yuk, ke sana!

Sulawesi Selatan memiliki objek wisata yang lengkap. Ada wisata sejarah hingga alam yang berlimpah. Berikut 4 pulau cantik di Sulawesi Selatan:

1. Pulau Samalona
Terletak sekitar 30 menit dari Pantai Losari, Pulau Samalona seolah milik Anda pribadi. Dengan luas hanya 2 hektar saja, ada pasir putih dan kehidupan bawah laut yang sempurna di sini.

Sajian utama di Pulau Samalona adalah keindahan dunia bawah laut. Saat menyelam, Anda dapat bertemu dengan terumbu karang yang cantik dan ikan laut berwarna-warni, serta kuda laut. Airnya yang jernih pun, menambah kelokan dunia bawah lautnya.

Pantai di Pulau Samalon pun memiliki pasir putih dan sangat bersih. Saat senja, sunsetnya sungguh menawan. Dengan pemandangan laut lepas yang luas dan tidak ramai oleh orang-orang atau toko-toko, akan membuat Anda nyaman untuk menikmati sang mentari yang perlahan tenggelam. Tertarik?

2. Pulau Laelae Kecil
Jika ingin bermain air di pantai, Pulau Laelae Kecil adalah tempatnya. Pulau tersebut hanya berjarak 1.6 km dari Kota Makassar dan dapat diakses hanya dalam waktu sekitar 5 menit menggunakan speed boat dari Dermaga Popsa, Makassar.

Pulau ini pun menjadi favorit bagi masyarakat makassar. Tiap akhir pekan, pantai ini ramai oleh pengunjung.

Berbagai aktifitas dapat di lakukan di pulau ini, mulai dari bermain air di pantai, snorkeling, dan bahkan diving. Namun, kebanyakan yang datang berkunjung adalah mereka yang hanya bermain air sambil berendam air laut. Hmmm, bersantai di pantai sambil bercengkarama dengan masyarakat sekitar akan sangat menyenangkan.

3. Pulau Lihukan
bagi para penyelam, tempat ini adalah surga. Terletak 45 menit dari Tanjung Bira, pesona Pantai Lihukan menanti kedatangan Anda.

Kekayaan bawah lautnya layak untuk dijelajahi. Terumbu karang yang berwarna-warni, ikan-ikan laut yang lucu, dan airnya yang jernih, menjadikan kegiatan snorkeling dan diving yang menyenangkan. Terumbu di pulau ini terkenal sangat cantik!

Biasanya, jarang wisatawan bermalam di pulau ini, karena sedikitnya fasilitas penginapan. Kebanyakan wisatawan bermalam di Tanjung Bira dan menghabiskan waktu seharian di Pulau Lihukan. Meski hanya sehari, tapi tempatnya sangatlah indah.

4. Pulau Kayangan
Berjarak 800 meter dari Makassar, keindahan pulaunya yang eksotis mampu menarik hati banyak pengunjung. Pulau Kayangan merupakan salah satu destinasi wisata yang belakangan ramai dikunjungi wisatawan.

Pulau Kayangan sudah memiliki beberapa fasilitas penunjang kegiatan wisata, seperti dermaga, tempat penginapan, panggung hiburan, restoran, gedung serba guna, tempat bermain bagi anak-anak, sarana olahraga, serta kolam renang.

Ada suguhan air putih dan senja yang sempurna di pulau ini. Bersantai di pulau ini akan melupakan segala kejenuhan Anda. Fasilitasnya yang lengkap pun sangat menunjang.

Itulah 4 pulau tercantik di Sulawesi Selatan. Selamat bersantai dan menyelami keindahan bawah lautnya!

0 komentar: