Translate

Thursday, April 5, 2012

BAGAIMANA CARA MENJADI PAHLAWAN



Pahlawan, seorang pahlwan tidak memerlukan titel untuk membuat negaramu maju. Seorang pahlawan bisa datang dari mana saja tanpa mengenal suku, agama, status sosial, yang terpenting adalah tekad yang kuat untuk merubah negaramu sendiri. Berikut ini adalah cara untuk kamu bisa menjadi seorang pahlawan.

1.      Jadi relawan untuk mengajar anak-anak jalanan
Banyak sekali sekarang rumah singgah yang kekurangan tenaga pengajar. Hal itu bisa kamu jadikan cara untuk bisa menjadi pribadi yang berguna bagi orang lain. Walaupun hanya membantu belajar mengajar baca tulis,hitug-hitungan semua itu tidak masalah yang terpenting kamu bisa menjadi seseorang yang berguna bagi orang lain dan tentunya membantu negaramu sendiri mencerdaskan bangsa. Dan menjadikanmu seorang pahlawan

2.    Mengajar pendalaman tentang agamamu
Agama itu sangat penting. Dizaman yang serba maju banyak orang-orang yang terlena oleh kemajuan teknologi yang memanjakan mereka, bahkan ada juga yang mendewa-dewakan kemajuan zaman, dan melupakan bahwa mereka punya Tuhan yang perlu mereka sembah. Pengetahuan tentang agama tentang agama sangat bermanfaat untuk kamu menghadapi kehidupan ini. Banyak sekali ajaran-ajaran agam yang mengajarkan sesuatu yang penting baik secara tersirat maupun tersurat yang perlu sekali kamu dalami dan mengerti inti ajaran tersebut. Percaya deh, bekal pengetahuan agamamu akan membawamu pada masa depan yang jauh lebih cerah dan terang.

3.    Memberi sumbangan berupa barang atau uang
Karena kesibukanmu akhirnya membuatmu tidak bisa melakukan pelayanan atau kamu tidak punya kemampuan, padahal kamu rindu membantu orang-orang di luar sana yang memang perlu ditolong. Tenang, walaupun kamu tidak punya waktu yang cukup untuk mengabdikan hidupmu pada masyarakat, kamu masih bisa membantu mereka dengan sumbangan dana atau barang yang layak pakai yang kamu punya.
Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang pahlawan. Jadi lakukanlah apa yang kamu bisa dan lakukanlah dengan senang hati. Jangan karna sesuatu membuatmu yang ingin jadi orang yang berguna bagi orang lain jadi orang yang tidak berguna. 

0 komentar: