Translate

Monday, September 3, 2012

ETIKA DASAR BEKERJA


Anda perlu memahami etika dasar di kantor, karena tempat kerja merupakan tempat di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu produktif Anda. 

Jika etika Anda buruk maka reputasi Anda juga buruk. Berikut beberapa etika dasar dalam dunia kerja, ;
1. Jangan sampai kehilangan martabat dan integritas di tempat kerja
2. Jangan pernah Anda terlihat putus asa dan 'murahan' terhadap rekan kerja pria.
3. Hindari mengunyah permen karet, terutama saat meeting berlangsung.
4. Di beberapa kantor terdapat pakaian kerja yang telah ditentukan, ikuti aturan tersebut.
5. Tetap terjaga kerapihan meja kerja Anda.
6. Selalu tepat waktu.
7. Saat bersin atau batuk, tutupi mulut dan hidung Anda dengan saputangan atau tisu.
8. Menjaga kebersihan fisik.
9. Berlaku sopan setiap saat.
10. Jangan memotong ketika seseorang sedang berbicara.
11. Hindari untuk selalu mendominasi saat sedang berdiskusi atau meeting.
12. Hindari untuk menguping pembicaraan rekan lain.
13. Hindari gosip di tempat kerja.
14. Sebisa mungkin hindari menerima telepon pribadi di kantor.
15. Jika Anda harus menerima telepon, berbicaralah yang lembut dan berhati-hati agar tidak mengganggu rekan lainnya. Jika perlu, Anda keluar dari ruangan sejenak.
16. Percintaan di kantor sebaiknya dihindari.
17. latihlah komunikasi dengan gaya profesional.
18. Boleh saja mengkritik rekan lain, namun lakukan secara tatap muka dan gunakan bahasa yang lembut
19. Jangan ragu untuk meminta maaf jika melakukan kesalahan.
20. Bos selalu benar, mau seperti apa pun, hindari untuk membantahnya.
21. Jadilah orang pertama yang membuat karyawan baru nyaman.
22. Selalu menunjukan sikap yang elegan.

0 komentar: