Translate

Tuesday, August 7, 2012

10 PERINGKAT BANK DI INDONESIA DENGAN KPR PALING RENDAH

 Bank Indonesia (BI) telah merilis daftar suku bunga dasar kredit (SBDK) perbankan pada posisi akhir bulan Juni 2012. Berdasarkan data tersebut sebanyak 10 bank nasional dan asing yang beroperasi di Indonesia menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) paling murah dengan bunga single digit.

Seperti dikutipdetikFinance, Selasa (7/8/2012) Data SBDK yang dipublikasikan ini berasal dari bank umum konvensional yang wajib melakukan publikasi jika memiliki total aset minimal Rp 10 triliun. Informasi SBDK yang dipublikasikan didasarkan atas laporan yang disampaikan oleh bank kepada Bank Indonesia untuk posisi akhir bulan laporan.

Informasi SBDK tersebut dapat saja berbeda dengan yang dipublikasikan pada papan pengumuman di setiap kantor Bank, website bank (jika bank memiliki website) dan/atau surat kabar antara lain karena menggunakan posisi data yang berbeda.

Ingin tahu siapa saja Bank tersebut. Yuk, kita lihat satu per satu.


10. Bank Sumut

PT Bank Sumut, menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar,78%. Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini juga menawarkan kredit korporasi Sebesar 8,24% dan kredit ritel sebesar 8,98%.


9. Bank Artha Graha
PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 8,71%. Bank Artha Graha juga menawarkan kredit korporasi sebesar 8,71% dan kredit ritel sebesar 9,21%.


8. Standard Chartered Bank
Standard Chartered Bank menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 8,62%. Bank asing yang berpusat di London dan beroperasi di Indonesia ini, juga menawarkan kredit korporasi sebesar 8,94% dan kredit ritel sebesar 9,22%.



7. ANZ Panin Bank

PT ANZ Panin Bank menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 8,57%. ANZ Panin Bank juga menawarkan kredit korporasi sebesar 7,41% dan kredit ritel sebesar 8,44%.


6. HSBC
PT Bank HSBC Tbk menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 8,50%. Bank asing yang berpusat di London dan beroperasi di Indonesia ini, juga menawarkan kredit korporasi sebesar 8,75% dan kredit ritel sebesar 8,75%.


5. Bank Jatim

PT Bank Jatim menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 8,37%. Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini, juga menawarkan kredit korporasi sebesar 8,37% dan kredit ritel sebesar 10,33%.



4. BPD Bali

PT Bank Pembangun Daerah Bali (BPD Bali) menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 8,06%. Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini, juga menawarkan kredit korporasi sebesar 8,16% dan kredit ritel sebesar 8,77%.




3. Bank Jabar Banten
PT Bank Jabar Banten Tbk (BJB) menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 8,02%. Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini, juga menawarkan kredit korporasi sebesar 8,97% dan kredit ritel sebesar 10,72%.


2. Bank Jateng
PT Bank Jateng, menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 6,71%. Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini, juga menawarkan kredit korporasi sebesar 6,86% dan kredit ritel sebesar 7,37%.

1. Bank Riau Kepri



PT Bank Riau Kepri, menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) paling murah yaitu sebesar 6,50%. Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini juga menawarkan kredit korporasi sebesar 6,53% dan kredit ritel sebesar 6,74%.

0 komentar: