Translate

Sunday, June 24, 2012

TIPS MERAWAT KULIT D MUSIM PANCAROBA

Perubahan musim membuat kulit Anda bermasalah? Hal ini memang cukup sering terjadi, khususnya saat musim hujan. Kulit akan menjadi lebih sensitif, kering, dan mudah berjerawat. Oleh karena itu, Anda wajib merawat kesehatan kulit secara rutin setiap hari. Berikut adalah perawatan kulit sederhana yang bisa Anda coba di rumah, 

1. Hindari make up tebal: 
Biarkan kulit Anda bernapas saat musim hujan. Polesan make up tipis membuat wajah Anda tampak cantik natural.

2. Melembabkan: 
Jika Anda memiliki kulit kering, Anda perlu melembabkannya saat musim hujan. Pada musim ini, kulit menjadi lebih kering dan tampak pecah-pecah. Maka, Anda harus melembabkan kulit minimal satu kali dalam sehari. Cara terbaik adalah dengan melembabkannya pada malam hari.

3. Hindari produk kulit berminyak:
Ini adalah salah satu tips kulit yang paling penting untuk perawatan saat musim hujan. Hindari mengoleskan terlalu banyak pelembab, krim atau concealer. Anda dapat menggunakan mousse atau lotion calamine sebelum memakai make up. Ini dapat membantu Anda memiliki kulit tidak berminyak.

4. Gunakan toner: 
Toner tidak hanya membersihkan kulit, tetapi juga melembabkannya. Gunakan toner setiap kali sebelum mencuci wajah. Toner dapat menutup pori-pori kulit yang terbuka dan mempertahankan keseimbangan pH.

5. Masker wajah: 
Gunakan masker buah untuk merawat kecantikan wajah saat musim hujan. Strawberry, mangga, persik, dan pepaya adalah buah-buahan sehat yang baik untuk kulit Anda. Gunakan masker buah pada wajah dua kali dalam seminggu untuk menjaga kulit tetap bersinar selama perubahan musim.

6. Minum air: 
Minum banyak air sangat baik untuk kelembaban kulit Anda. Minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari. Air juga dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan membersihkan pori-pori kulit Anda.

Menjadi sehat adalah sebuah pilihan dan Anda yang menentukannya.

0 komentar: