Translate

Sunday, June 24, 2012

TIPS MEMUTIHKAN KETIAK BERWARNA HITAM DAN


KULIT ketiak berwarna hitam seringkali mengikis habis rasa percaya diri, khususnya jika hendak mengenakan baju tanpa lengan sekaligus mengangkat tangan. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa cara sederhana yang bisa membantu Anda menghilangkan jejak hitam di ketiak.

Sebelum menghilangkannya, sebaiknya Anda mengetahui beberapakondisi yang menyebabkannya, yaitu goresan akibat blus yang terlalu ketat menekan kulit, keringat berlebih, infeksi karena kesalahan membersihkan ketiak, bercukur, penumpukan sel-sel kulit mati, zat-zat kimia, alkohol dan  pewangi kuat pada deodoran.

1. Hindari menggunakan deodoran yang mengandung alkohol. Ada baiknya menggunakan bubuk tawas.

2. Gosokkan bubuk soda ke ketiak setelah mandi.

3. Bersihkan dan pijatlah ketiak dengan minyak kelapa.

4. Buatlah pasta dari satu sendok teh sari lemon, 1 sendok teh sari ketimun dan sedikit tepung kunyit, 20 menit sebelum mandi. Kemudian gosokkan pasta ini ke ketiak saat mandi.

5. Gosoklah ketiak Anda dengan menggunakan irisan jeruk lemon.

6. Gosoklah ketiak dengan menggunakan minyak vitamin E.

7. Buatlah pasta dari satu sendok makan kepala susu kental, 1 sendok teh gram flour, sedikit tepung kunyit dan satu senok teh susu. Kemudian gosokkan ke ketiak. Diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan saat mandi.

8. Gosokkan pasta campuran air mawar dan tepung kayu cendana ke ketiak Anda. Cara ini dinyatakan efektif menyamarkan warna hitam di ketiak.

9. Buatlah pasta dari satu sendok teh jus/sari ketimun, 1 sendok teh sari lemon dan sedikit tepung kunyit. Gosokkan ke ketiak dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air dingin.

10. Pilih dan gunakanlah bedak antijamur dibandingkan antiprespirant.

11. Kenakan pakaian dari katun. Hal ini untuk menghindari gesekan penyebab goresan di kulit ketiak.

12. Hindari penggunaan silet atau krim pengangkat bulu untuk menghilangkan rambut di ketiak. Ada baiknya menerapkan metode waxing yang aman. Selain mengangkat bulu di ketiak, cara ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati di bawahnya. (OL-08)

0 komentar: