Translate

Sunday, June 24, 2012

KESALAHAN BESAR DALAM MEMPERCANTIK DIRI


Rambut berwarna merah atau kosmetik yang sedang populer mungkin terlihat bagus untuk para model. Namun, jangan terburu-buru mengikuti tren para model itu. Sebagian besar wanita telah melakukan kesalahan besar ketika mereka berniat mempercantik diri mereka. Tak ingin perawatan kecantikan Anda berakhir bencana? Sebaiknya hindari kesalahan-kesalahan besar berikut ini.
1. Warna rambut yang salah
Membeli pewarna rambut dengan warna tertentu hanya karena warna itu terlihat cantik bagi model yang menggunakannya adalah kesalahan besar. Tak semua warna rambut cocok untuk kulit Anda. Sebelum Anda terlihat seperti orang gila karena warna rambut yang aneh, lebih baik datanglah ke salon atau ahli kecantikan untuk meminta pendapat mereka mengenai warna apa yang sesuai untuk Anda.
2. Kesalahan 'bleaching'
Bleach adalah produk yang sangat kuat. Jadi ingat-ingat untuk tidak menggunakannya terlalu banyak atau terlalu lama. Kesalahan bleaching bisa merusak kulit dan rambut Anda, begitu juga dengan penampilan Anda.
3. Masker buatan rumah
Meskipun masker buatan rumah biasanya dibuat dengan bahan-bahan alami, Anda tak pernah tahu jika bahan-bahan tersebut terlalu keras untuk kulit Anda. Jika kulit Anda iritasi karena masker buatan Anda sendiri, maka lebih baik segera obati dengan susu cair. Membasuh bagian yang teriritasi menggunakan susu cair akan mengurangi iritasi.
4. Gagal melakukan 'tanning'
Banyak orang yang memilih melakukan 'tanning' sendiri. Jika Anda tidak berpengalaman dalam melakukan 'tanning' sebelumnya, sebaiknya jangan lakukan. Karena jika hasilnya buruk, maka akan sulit untuk memperbaikinya. Meskipun begitu, Anda bisa mengurangi efek tanning pada kulit dengan melumuri baby oil pada kulit Anda, kemudian gunakan pengelupas.
5. Kesalahan saat melakukan waxing
Waxing bisa jadi sangat menyakitkan, dan jika dilakukan dengan cara yang salah, maka waxing juga bisa melukai kulit. Hasil waxing yang salah akan meninggalkan bekas yang jelek pada kulit Anda. Berhati-hatilah jika Anda ingin melakukan waxing sendiri di rumah. Jika gagal, maka bukannya menjadi semakin cantik, Anda akan memperburuk penampilan Anda sendiri.
Itulah lima kesalahan terbesar yang bisa Anda lakukan saat melakukan perawatan kecantikan. Banyak perawatan yang terlihat mudah ketika dilakukan sendiri. Namun jika Anda tidak yakin bisa melakukannya dengan benar, sebaiknya Anda meminta bantuan ahli kecantikan.

0 komentar: