Translate

Wednesday, May 30, 2012

MAKANAN DAN MINUMAN YANG SERING DI PALSUKAN


Minyak zaitun

Hati-hati jika sering menggunakan minyak zaitun sebab minyak ini sering dicampur dengan minyak jagung, hazelnut, atau kelapa sawit. Padahal minyak zaitun terkenal sebagai minyak yang paling menyehatkan.
Susu

Susu merupakan salah satu produk minuman yang palin sering dikonsumsi terutama untuk anak-anak. Namun susu banyak dipalsukan dengan dicampur dengan bahan seperti air, gula tebu, dan tepung tapioka serta caustic soda untuk menyumbat saluran air. Bahkan susu ini juga dicampur dengan detergen agar berbusa bahkan pupuk urea dan yang lebih berbahaya dicampur dengan formalin. Ternyata pemalsuan susu ini marak terjadi di China dan India.
Madu

Tahukah Anda bahwa ternyata madu yang ada di dalam botol bukan berisi madu. Melainkan sirup jagung, glukosa atau fruktosa yang kental dan berwarna keemasan. Madu yang diimpor dari China sudah terkontaminasi dengan antibiotik chloramphenicol dan logam berat. Menurut artikel yang ditulis Huffington Post bahwa sepertiga madu yang ada di Amerika Serikat dicampur dengan bahan-bahan tersebut.
Jus Jeruk

Ternyata orange juice mengandung sari grapefruit, ekstrak bunga marigold, gula jagung, dan ekstrak paprika yang sudah terkontaminasi oleh fungisida.
Kopi

Kopi palsu mengandung chicory, jagung panggang, karamel, malt, glukosa, kacang-kacangan, dan maltodextrin.

0 komentar: