Translate

Sunday, May 6, 2012

KURANGI GULA BISA BUAT AWET MUDA


Walaupun umur kita masih muda bukan berarti kita ga peduli sama kesehatan kita Sob. Justru dari sekarang kita jaga kesehatan, supaya tepat di usia dewasa nanti kita masih sehat dan bugar. Salah satu caranya itu ngurangin makanan dan minuman yang serba manis. Selain ngejauhin dari risiko diabetes, bisa juga bikin awet muda lho.
Para ilmuwan dari Leiden University Medical Centre di Belanda dan Unilever di Inggris, mengukur kadar gula darah terhadap 600 cewek dan cowok usia matang 50 – 70 tahun.
Terus para peneliti nunjukin foto-foto peserta ke 60 penilai independen dan menemukan kalo peserta dengan gula darah yang lebih tinggi keliatan lebih tua dibandingin sama mereka yang kadar gula darahnya lebih rendah. Penelitian ini juga diperkuat sama British Journal of Dermatology kalo kenaikan setiap 1mm/liter gula darah, usia lo keliatan lima bulan lebih tua. Hiii…lo ga mau kan?!
Kalo bisa dari sekarang lo ngurangin makanan karbohidrat olahan, seperti kue, biskuit, dan roti putih. Tapi sekali-kali masih boleh kok….

0 komentar: