Translate

Thursday, April 5, 2012

TIPS BUSINESS SUCCESS

1.      Konsep
Sesuatu akan berhasil jika dimulai dengan sebuah konsep yang bagus. Konsep yang berbeda dari biasanya selalu menjual dan menarik, karena manusia selalu suka mencoba hal-hal baru. Maka mulaiah dengan brainstorming dan buat inovasi baru.

2. Research
Mencari tau sebanyak-banyaknya tentang bisnis yang au dibangun. Cari tau minat publik, target pasar, sounding ke temen-temen dan kumpulkan ide sebanyak-banyaknya, tetap terus cari peluang dan potensi usaha.

3.  Niat
Konsentrasi sangat penting. Suatu bisnis dibangun tentunya untuk jangka waktu lama. Kalau tidak ada konsentrasi atau niat yang sungguh-sungguh maka bisa dijamin bisnis tidak akan berlangsung lama. Ingat bisnis ada untung dan rugi.niatkan bagaimana baik buruk keadaan, kamu mulai usahamu karena passion kamu.
4.    Modal
Setiap usaha butuh modal. Untuk mendapatkan modal yang enak, ya dengan cara nabung sendiri. Jadi uang yang kamu pertaruhkan hanya uang kamu dan tidak buat beban dan tentunya patner kerja unutuk menunjang usahamu.
5. Resource
Sumber penghasilan sangatpenting jangan sampai tidak ada supply dana saat kondisi tidak baik.
Karena itu jangan mengandalkan satu bideng carilah bidang lain dimana bisa menutupi kondisi keuangan jika usaha yang satunya sedang sepi.

6.  Compare
Harus sering pergi ke tempat pesaing kamu, pelajari apa yang mereka lakukan untuk mengembangkan usaha mereka, dan lihat apa yang menjdai kelemahan mereka, jadi kamu bisa selangkah lebih maju dan memastikan kamu tidak selangkah lebih mudur.

7. Promo
Penggunaan sosial media seperti facebook, multiply, twitter,etc. Hanya modal internet dan banyak waktu luang.

8. Maintain
Words of mouth itu sangat penting dalam pembentukan sebuah nama. Bangun dan pertahankan reputasi yang bagus. Keramahan dan pelayanan cepat sangat membantu.kebersihan, menuruti keinginan pelanggan dan mereka akan datang lagi dan menyebarkan pengalaman mereka. Tidak hanya yang baik tapi juga yang buruk. Jadi pastikan beri mereka pengalaman yang menyenangkan...

9.   Improvement
Maintain yang sudah ada bukan hal yang mudah, tantangan selanjutnya adalah berkembang. Jangan jalan di tempat. Selalulah berfikir akan ide-ide baru.

10.  Expand
Supaya berkembang jadi lebih besar, maka buatlah cabang.



0 komentar: