Translate

Thursday, April 5, 2012

GURU TERBAIK SEPANJANG MASSA


 Confucius
Seorang pemikir China yang hidup di abad kelima SM dengan mengembangkan ajaran konfusiusme. Konfisius adalah sistem yang penuh nilai moral. Pemikiran filosofis, spsial dan politik yang punya pengaruh dramatis pada budaya Asia. Semua pengaruh tersebut dapat dilihat dibanyak negara Asia Timur yang membuak Undang-Undang berdasarkan konsep utama sistem budidaya moral.

Socrates
Seorang filsuf yang diakui oleh para ilmuwan dan pendidik di seluruh dunia sebagai salah satu guru yang paling tercerahkan dalam sejarah. Socrates juga merupakan bapak filsafat Barat dan pengembang reoti hipotesis negatif eliminasi yang dikenal sebagai metode Socrates. Teori ini membantu untuk membangun pemikiran yang kritis di Barat dan pengaruhnya dapat dirasakan di bidang hukum, psikoterapi dan pelatihan sumber daya manusia.

Anne Sullivan Macy
Seorang guru dan teman seumur hidup Helen Keller. Anne dihormati karena metode mengajar yang membuat Helen Keller jadi maju.anne juga diakui oleh Temple University untuk komitmen tidak kenal lelah terhadap pendidikan Hellen Keller.

Friedrech Frobel
Seorang guru Jerman yang  meletakan dasar untuk sistem pendidikan modern. Friedrech adalah orang pertama yang berteori jika pendidikan harus membentuk diri dengan kebutuhan khusus dan kemampuan anak. Friedrich jua mengembangkan gagasan TK dan menciptakan istilah tersebut di Jerman dan Inggris.

Noah Webster
Seorang guru Amerika yang merupakan pembaharuan editor, kamus, penulis dan ejaan.  Webster sebagai bapak pendidikan Amerika dan buku ejaannya bertanggung jawab untuk mengajar empat generasi anak-anak Amerika, tentang bagaimana cara engajar dan mengeja. Webster juga dikenal satas usahanya untuk tidak memasukan agama di kelas dan membuat kelas jadi lebih sekuler.

0 komentar: