Translate

Sunday, March 25, 2012

TIPS KREATIF YANG BISA KAMU LAKUKAN

Kreatif pada dasarnya tidak ada batasanya. Kalau masih binggung, ada beberapa bidang yang kental dengan kekreativitas anak muda. Entah dalam bidang ini kamu bisa melakukan atau tidak setidaknya kamu termotivasi dan terinspirasi karna masih banyak hal kreatif yang bisa kamu lakukan daripada nonkrong tidak jelas.

1.Fashion

Fashion tidak asing bagi kamu. Samapi sekarangpun masih menjamur distro.bisnis baju anak muda yang tetap marak. Bisnis ini bisa dibilang cukup murah meriah. Modal relatif, yang terpenting kekreatifan alam desain yang asik, keren, orisinal dan tidak kalah penting adalah bahan kaos dan sablonannya yang bagus dan cara pemasaran yang tepat. Maka tidaklah sulit untuk kamu untuk sukses menjadi pengusaha distro.

2.Musik

Musik adalah salah satu hiburan yang tidak akan kehilangan penggemarnya. Bisnis musik sangat banyak pilihan dan spesifikannya. Seperti bikiin band dengan teman-teman, membuat lagu dan menjualnya, dll. Jika untuk memulainya lebih baik dimuali dari sesuatu yangmudah, yaitu buat band. Namun haru diingat juga, setelah band terbentuk, dan sudah manggung diberbagai tempat bahkan sudah mampu membuat album sendiri, maka tetaplah kompak,karna band tidaklah terdiri dari satu orang saja. Janganlah jadikan ngeband hanya sebagai ajang unjuk bakat. Setelah terima uang maka dihamburkan sendiri tanpa batas. Jadi kuasilah diri dan atur bandmu dan jualah bandmu agar jadi side job yang positif.

3.Handicraft

Bidang yang satu ini tidak mengenl usia. Tua muda bisa melakukan bisnis ini. Bersyukur tinggal di Indonesia yang kaya budaya. Handiraft dan kerajinan bernuansa budaya daerah Indonesia punya pasar tersenridi yaitu para turis/ wisatawan yang datang(lokal/luar)atau mungkin berbagai kerajinan dari kertas, plastik atau bahan daur ulang juga bisa kamu bikin. Ada banyak buku dan artikel diinternet yang bisa kamu jadikan bahan refrensi dalam membuat, yang terpenting kamu harus telaten dan sabar dalam melakukannya.

4.Media

Bidang media tidak hanya stasiun tv, perusahaan koran, dan sejenisnya. Media bisa seperti internet atau web desain yang bisa memanfaatkan keahlianmu. Kamu yang suka menulis bisa juga membuat zine. Yangterpinting sekali lagi adalah telaten, dan jangan pernah bosan an tetap berinovasi.

5.Dokomentasi dan Artistik

Fotografi dan video memang sedang jadi trend, tapi jangan dijadiin tren saja melainkan mencoba memanfaatkan keahlian dan hobby kamu belajar bekerja. Dengan bekal kemampuan yang kamu miliki ditambah jika kamu bekerja sama dengan teman-teman makan kamu akan lebih punya banyak peluang dan pekerjaanmu tidaklah terlalu berat.

6.IT

Pengguna komputer di Indonesia sudah semakin berkembang. Karna itu jangan hanya jadi user, tapi juga mampu memanfaatkan dengan baik. Entah dengan membetulkan kompie, buat software atau game interatif. Dalam bidang ini bervariasa banyak yang bisa dilakukan dan kreativitasnya tidak hanya dibatasi oleh modal saja.

Inilah tip untuk kamu untuk memulai suatu usaha semoga bermanfaat. Tuhan memberkatimu.

0 komentar: