Translate

Sunday, March 25, 2012

MENJADI KREATIF DENGAN MOTIVASI


Dunia sekarang kreatif dan inovasi tinggi dapat bersaing. Hampir semua bidang keilmuan dan pekerjaan menuntut ide-ide baru yang lebih kreatif yang dibutuhkan enggan untuk muncul dipermukaan.berikut ini cara untuk dapat menjadi manusia yang kreatif dan menjadi sukses :
1.      Menciptakan kreativitas
Kreativitas bukanlah bakat sejak lahir tapi kreativitas itu bisa diciptakan. Salah satu cara menciptakan ide adalah dengan menggabungkan dua hal berbeda menjadi satu. Dan kamu dapat mencontek ide di luar negeri yang dapat dilakukan melalui internet, lalu di modifikasi.

2.      Bertanggung jawab
Kreativitas yang dimiliki seseorang tidak menentukan dirinya untuk menjadi sukses. Kesuksesan merupakan sebuah pilihan yang semuanya tergantung pada sifat dan kemauan pada diri sendiri.
Salah satu sikap sukses adalah bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Sikap yang bertanggung jawab memberikan memberikan banyak solusi untuk kita lebih maju dan lebih sukses.

3.      Konsisten
Di setiap sikap yang akan kamu ambil akan selalu mendapat tantangan. Terkadang, kesalahan mengambil sikap dapat menjadi pengahalang bagi diri sendiri untuk meraih peluang menjadi sukses.
Dan tantangan besar anak muda meraih sebuah peluang adalah dirinya sendiri yang diwujudkan dalam sebuah sikap konsisten.
Ada semangat soda yaitu semangat yang hanya diawalnya saja, tidak konsisten sampai akhirnya. Janji tersebut hanya dijalani saat sedang suka setelah bosan tidak meakukan lagi.
Jadi dalam kondisi baik ataupun buruk, tetaplah jalani komitmenmu itu.

4.      Mengubah mood dengan gerakan
Tanpa disadariseseorang dipengaruhi oleh mood untuk melakukan berbagai macam hal. Mood itu sebenarnya terbentuk dari emosi. Dengean menggerakan sedikit dari tubuh kita, dapat mengubah emosi kita. Seorang tidak dapat mengubah emosi kamu dan tidak bisa mengontrol kamu, hanya kamu yang bisa mengontrol dirimu sendiri.

5.      Mempelajari orang sukses
Cara lain memperoleh sukses adalah dengan mencontoh sukses. Mencontoh rutinitas yang dilakukan cara berfikir mereka, dan menrapkan dalam kehidupan sehari-hari kamu. Kamu dapat mengambil hal-hal baik dari orang sukses tersebut dan membuang hal-hal negatif mereka.

6.      Memotivasi diri sendiri
Kita dapat memotivasi diri sendiri ketika kita memiliki self talk yang benar. Self talk adalah ketika kita berbicara pada diri sendiri dalam hati. Selain itu kamu dapat membuat pertanyaan yang dapat memotivasi diri sendiri. Salah bertanya dapat membuat kamu down dan tidak termotivasi.

7.      Menjadi beda
Beberapa cara agar anak muda dapat sukses
1)      Harus menginvestasi diri pada hal-hal yang lebih baik. Seperti:menginvestasikan diri pada mereka pada pergaulan yang baik serta buku-buku yang dibaca.
2)      Orang sukses adalah kaum minoritas. Untuk sukses kamu dapat melihat apa yang kebanyakan anak muda lakukan dan lakukanlah sebaliknya. Dengan ini kita akan menjadi anak muda yang beda

0 komentar: