Translate

Sunday, March 25, 2012

THE INDIGO CHILDREN


Kata indigo berasal dari bahasa Spanyol yang artinya warna nila. Istilah anak indigo untuk pertama kali digunakan oleh Nancy Ann Tape tahun 1980-an. Disebut anak-anak indigo karena mereka memiliki kemampuan aura yang berwana nila.
Wanra nila dalam sistem warna aura berarti orang yang memiliki gagasan penuh ilham atau kebijaksanaan mendalam, dapat memperlihatkan ciri kerohanian dan kebatinan, bersifat seni dan selaras dengan alam, penguasaan diri dan memiliki kecerdasan dan kemampuan berfikir logis yang unggul. Menurut Nancy dalam buku “The Indigo Children” anak Indigo adalah anak yang memiliki seperangkat artribut psikologi yang relative baru dan belum terdokumentasi sebelumnya. Yang artinya bahwa pola perilaku dan pikiran mereka belum pernah ditemukan pada anak usia mereka sebelumnya. Pola perilaku dan pemikiran mereka menyerupai pola perilaku dan pikiran orang dewasa, bahkan dalam hal-hal tertentu kemampuan mereka melebihi orang dewasa. Semua itu karna anak Indigo memiliki keistimewaan, yaitu cakra ajna (indra keenam) mereka talah terbuka sejak mereka lahir sehingga mereka dapat menggunakan dengan baik. Dengan terbukanya cakra ajna anak indigo dimungkinkan dapat memiliki kemampuan-kemampuan khusus seperti halnya :
o   Telepaty         : kemampuan untuk membaca pikiran orang.
o   Clairvoyance  : kemampuan untuk melihat peristiwa ditempat lain.
o   Recognition    : kemampuan untuk melihat peristiwa yang akan datang
o   Retricgnition  : kemampuan untuk melihat peristiwa dimasa lalu.
o   Mediumship   : kemampuan untuk dapat menjadikan roh sebagai medium.
o   Psychometri   : kemampuan untuk dapat mengenali informasi dari benda-benda yang ada.

Tipe-tipe anak indigo :
1.      Konseptual
Mereka selalu berorientasi pada pemikiran, karena mereka senang hal-hal yang memerlukan pemikiran yang mendalam. Mereka memiliki keunggulan dalam menggunakan rasio dn berpikir logis. Biasanya anak-anak indigo tipe ini memiliki kecerdasan yang tinggi dalam tes integensi. Kecerdasan mereka dapat berada dalam kisaran superior/lebih tinggi dari 130. Yang penting bagi mereka adalah nila bukan cara, sehingga mereka cenderung melakukan segala sesuatu dengan cara mereka sendiri.

2.      Seniman
Biasanya anak-anak ini berorientasi pada rasa dan perasaan. Mereka sangat peka dan sensitive. Kepekaan mereka dalam hal keindahan melebihi orang lain, terutama untuk hal-hal yang mereka senangi. Biasanya mereka unggul dalam musik, melukis, dan kegiatan seni lainnya.

3.      Humanis
Merka mampu menjalin relasi dengan baik dan mereka memiliki kebijaksanaan serta intitusi yang mendalam. Kemampuan berfleksi dan kepekaan perasaan pada suatu peristiwa membuat mereka mampu memaknai secara mendalam sebagai seorang anak.

4.      Interdimensional
Mereka biasanya mampu mengkombinasikan segala aspek kecerdasan mereka secara sinergis. Secara fisik mereka lebih besar dari anak-anak indigo lainnya. Mereka menilai dirinya orang yang paling bisa. Ketika mereka kecil mereka dapat mengatakan “Aku tahu itu, aku dapat melakukannya.tinggalkan aku.”.

Masalah Anak Indigo
Bagi anak indigo kelebihan merka adalah masalah bagi mereka sendiri. Mereka kurang diterima oleh orang-orang karna dianggap kurang memiliki perhatian kepada sekitarnya. Tidak hanya mereka terlalu hiperakif. Mereka sulit untuk mematuhi aturan yang ada karena tidak sesuai dengan cara berfikir mereka, mereka sulit berkonsentrasi dan mereka mempunyai pola pikir yang bertentangan dengan orang lain, walapun cara pikir mereka tujuannya sama.


Cara menghadapi anak indigo
Anak indigo, mereka hany butuh penghargaan. Mereka menginginkan apa yang mereka pikirkan dapat diterima oleh orang-orang sekitar mereka. Maka dengan seperti itu mereka dapat berkomunikasi masalah mereka dapat diminimalisir.
Dalam hidupnya manusia akan mencari jati dirinya. Setiap manusia unik. Mereka memiliki kekhasan yang berbeda-beda. Tidak ada manusia yang sama persis sekalipun anak kembar. Semua itu adalah anugrah Tuhan sebagai pencipta langit dan bumi serta segala isinya. Dengan seperti itu hidup manusia mampu menjadi sebuah kesaksian karena mereka masing-masing memiliki keistimewaan sendiri. Kedatangan anak-anak indigo adalah salah satu rencana untuk kita semakin membuat manusia menemukan jati dirinya.

0 komentar: