Translate

Sunday, January 29, 2012

SAHABAT????


Sahabat....
Aku gak tau harus tulis apa tentang persahabatan...
Kata orang......
 “sahabat adalah orang yang ada untukku disaat orang lain pergi meninggalkanku”
“Sahabat adalah orang yang akan melindungi sahabatnya jika kita setiakawan”
 “sahabat adalah orang yang akan menolong sahabatnya saat dalam kondisi kesulitan”
 “sahabat adalah orang yang akan mengingatkan sahabatnya jika melakukan kesalahan tanpa menutupi sedikitpun kesalahan itu”
“ lewat persahabatan orang akan belajar untuk tidak tidak egois mementingkan diri sendiri (mengalah untuk menjaga persahabatan)”
“sahabat adalah orang yang menerima sahabatnya apa adanya”
“sahabat adalah orang yang akan menghibur sahabatnya yang dalam kesusahan”
“sahabat adalah orang yang rela berkoban untuk sahabatnya”
Dan masih banyak lagi kata-kata tentang seorang sahabat....
Beberapa kata itu memang benar, tapi aku masih binggung dengan kata “SAHABAT”..
Dari mana sebenarnya kata “SAHABAT” itu berasal dan kenapa harus kata “SAHABAT” itu yang di gunakan bukan yang lain dan kenapa “SAHABAT berbeda dengan TEMAN”...????????!!!!

Dulu sewaktu kecil aku punya 2 orang sahabat.
Mereka adalah sahabat yang luar biasa buatku, kesetiakawanan mereka yang tinggi, kereterbukaan/kejujuran, tidak egois, dan bukan orang yang gengsian, mau menerima nasehat, membuatku bahagia, bersyukur,...
Sampai sekarang aku belum bisa menemukan kembali sosok seperti mereka,...
Walau sempat aku menemukannya di dalam diri seorang cewek chinesse kelahiran 1992 dari Ungaran-Surabaya, namun tidak seperti 2 sahabat kecilku itu..
Kalau persahabatanku dengan 2 sahabat kecilku lebih berjalan dengan lancar dan tenang, tidak dengan persahabatanku dengan cewek chinesse yang penuh dengan konflik...
Setiap hari ada saja konflik yang terjadi dan itu semua terjadi karna banyaknya aturan/ hal yang tidak disukai cewek chinesse itu, dimana hal itu sudah jadi kebiasaanku sehari-hari...
Terkadang aku tidak mengerti dengan semua itu, tapi mau tidak mau, bisa tidak bisa aku harus mencoba menghilangkan atau setidaknya mengurangi kebiasaan itu..
Dan juga sifatnya yang tempramental, gampang tersinggung,...
Semua itu membuatku binggung dalam bersikap, Namun karna itu semua aku bisa jadi orang yang lebih sabar, mengerti pribadi orang lebih dalam lagi...
Dibalik sifatnya yang sulit dipahami dan terlihat menakutkan...
Hatinya yang lembut,tulus, membuat dirinya istimewa bagiku,...
Kekecewaan pasti ada, tapi kekecewaan itu tak sebesar rasa sayangku padanya....
Sulit lepas dari semua kenangan bersamanya yang melekat dihati, walau kita belum pernah bertemu sekalipun...
ntah dimana dia, aku hanya berharap dia baik-baik saja, dan menjadi pribadi yang lebih baik dari dulu semasih bersamaku...
Walaupun sempat 2x mengalami indahnya persahabatan, tetap saja aku belum mengerti asal kata “SAHABAT” dan kenapa harus seperti itu dan banyak lagi...???????

0 komentar: