Translate

Wednesday, January 11, 2012

ANGELO SOTIRA

DeviantArt

Angelo Sotira lahir di Yunani 1981. Menyelesaikan pendidikan menengah atas 1999, setelah lulus sekolah, bersama Scott Jarkoff dan Matthew Stephen mendirikan komunitas online yang mewadahi berbagai macam karya seni. Situs DeviantArt dirilis, 7 Agustus 2000, berpusat di Hoolywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat.
DeviantArt dirilis 7 Agustus 2000 dan diresmikan pada tahun Maret 2001.Awal terbentuknya DeviantArt karena Angelo Sotira terinspirasi dari proyek Winamp Facelift, Cutomize.org, Dekmod.com, Sreenphuck.com, Skinz.org, dan situs lainnya yang menyediakan berbagai macam skin website. DeviantArt mempunyai logo berkarakter robot kucing “Fella” sebagai maskot resmi perusahaan. Pada awal peluncurannya Angelo memercayakan berbagai langkah yang harus diambil berkaitan dengan publikasi promosi DeviantArt pada Scott yang dianggap mempunyai visi jauh kedepan. Dalam perkembangannya Matt mengusulkan agar proyek tersebut harus diperluas lagi,, dan akan lebih cepat berkembang lagi jika tidak hanya berkecimpung dalam dunia aplikasi skin saja, namun dapat berubah menjadi sebuah art community. Itulah awal dari adanya komunitas seni bagi para pekerja di seluruh dunia.
14 Novembr 2006, DeviantArt memberi pilihan para pengguna untuk menampilkan karyanya di dalam lisensi hak cipta. 30 September 2007, DeviantArt memperkenalkan ketegori bidang perfiliman, dimana pengguna dapat mengupload karya video mereka sampai terjadinya komentar dan kritik dari para pengunjung.sejak awal pertama keluar DeviantArt mengalami beberapa up-grade yang diluncurkan untuk pertama kali seperti:


·  Version 1, 7 Agustus 2000.
·  Version 2, 5 Agustus 2002
·  Version 3, 7 Agustus 2003.
·  Version 4, 7 Agustus 2004.
·  Vesion 5, 1 Agustus 2006.
·  Verion 6, 10 Juli 2008.


Mulai versi kelima baru mulai melangkah ke dunia bisnis. Mulai menarik biaya saat orang lain mengunduh karya orang lain. Pengguna yang karyanya di unduh juga diberikan bagi hasil euntungan yang dapat dengan presentase tertentu. Untuk versi 6 pengguna dapat mengatur sendiri toolbar yang ada di DeviantArt.
Mulai 13 Mei 2009, DeviantArt mengadakan tur keliling dunia ke beberapa kota besa, seperti Sidney, Singapura, Warsawa, Iatanbul, Berlin, Paris, London, New York, Toronto, Los Angeles. Dengan harapan dapat menemukan inspirasi baru demi perusahaanya.dengan keluarnya Matt Stphen, 2003, dan Scott Jarkoff 29 Juli 2005.
Sampai Okober 2009 situs DeviantArt sudah memiliki 11 juta orang. deviantArt didirikan Angelo Sotira bersama kedua teman-temannya bertujuan untuk menyediakan tempat bagi semua seniman di seantero dunia untuk memamerkan karya dan pekerjaan mereka. deviantArt melakukan pengategorian terhadap berbagai macam karya yang masuk di situsnya seperti, fotografi, seni digital, seni tradisional, literatur, flash, pembuatan film, skin untuk berbagai macam aplikasi dll. Sekarang situs DeviantArt tidak hanya untuk para seniman namun juga terbuka untuk siapapun, seperti banyaknya engunjung yang hendak men-download bermacam teritorial yang di tampilakan dalam situs tersebut.
Angelo Sotira mempunyai kekayaan kurang lebih 75 juta $AS atau kurang lebih Rp. 750.000.000.000.

0 komentar: