Translate

Wednesday, January 11, 2012

ANDREW GOWER


RuneScape

Terlahir dengan nama Andrew Christopher Gower, 2 Desember 1978, Inggris. Dimasa mudanya Andrew sangat tertarik dengan dunia komputer. Saat semua remaja seusianya larut dalam kemalasan ketika liburan musim panas tiba, Andrew justru menghabiskan waktu luangnya tersebut untuk menciptakan berbagai program komputer.
Tahun 1995-1996 Andrew berhasil menciptakan beberapa buah game, seperti paralaks Painter, Battle Zone dan Destrution Inninent yang dipublukasikan oleh Goodmans dibawah bendera Group Cunning dan Devious Games, dan mereka terdiri dari Andrew Gower, Paul Gower, Ian Gower, Peter Gower. Tahun 1997 Andrew mulai berkecimpung sebagai pekerja freelance menjadi programmer java. Andrew juga dikenal sebagai pencipta beberapa seri game java ari tahun 1996-1999. Beberapa karyanya banyak di tampilkan di website Games Domain, seperti game dalam format single player dan multiplayer. Vertigo salah satu game karya Andrew sudah tersedia di website jagex, dan beberapa diantaranya seperti game Flea Circus dirilis ulang oleh website FunOrb.dalam perusahaan Jagex Ltd Anrew memiliki saham 38,35%.
 Andrew dikenal sebagai masyarakat penggemar game saat menciptakan pemainan MMORPG RuneScape yang mulai dikerjakan tahun 1999. Saat masih berstatus sebagai mahasiswa undergraduate di Universitas Cambridge, Andrew membuat RuneScape dengan kakaknya Paul Gower, setelah jadi, mulai dirilis 4 Januari 2001 dibawah bendera Jagex Ltd. runeScape sangat sukses di pasaran dengan 10 juta account aktif yang memainkannya. Tahun 2008 Guinness Book of Record memasukan RuneScape sebagai permainan MMORPG gratisan paling populer di dunia yang melejitkan nama Andrew.  
RuneScape  adalah game yang menggambarkan dunia fantasi abad pertengahan yang disebut dunia Gielinor, dimana ada beberapa kerajaan yang siap dijelajahi dengan berjalan kaki, menggunakan mantra teleportasi ataupun menunggangi objek-objek lain seperti kapal seawan, dengan berbagai tantangan tertentu dan seru dengan teka-teki yang harus dipecahkan.  Para pemain yang bermain dapat berinteraksi melalui perdagangan, mengobrol, ataupun bekerja sama dengan pemain lain dalam melakukan petualangan. Tahun 2004 Jagex melakukan penyempurnaan pada RuneScape seperti grafik dan beberapa penyempurnaan sistem komputerisasiyang dikenal dengan RuneScape 2. Baru-baru ini RuneScape 2 diubah menjadi RuneScape dan RuneScape Classic.      
14 Febuari 2007 RuneScape merilis RuneScape versi bahasa Jerman. 10 Desember 2008 merilis RuneScape versi bahasa Prancis dan 24 Juli 2009 RuneScape versi Bahasa Portugal. Sampai tahun 2009 Jagex Ltd, dinobatkan sebagai “UK Developer of The Year 2009” saat acara penghargaan The Golden Joystick Awards di Inggris. Kesuksesan Andrew Gower membuatnya menjadi salah satu pengusaha muda terkaya di dunia dengan 650 juta $ AS atau sekitar Rp. 6,5 triliun.

0 komentar: