Translate

Sunday, November 13, 2011

TUJUH SIFAT ANAK-ANAK YANG TIDAK PERNAH DIPIKIRKAN


1.      Anak kecil slalu mencari tahu dan ingin tahu
Orang dewasa yang cenderung tidak mau tahu. Contoh, ketika tahu ada orang tertabrak orang dewasa cenderung lari, tapi kalau anak kecil akan mencari tahu.

2.      Anak kecil memiliki keininginan yang kuat untuk menjelajah
Setiap mengajak anak kecil berjalan-jalan ia slalu ingin menjelajah ke sana kemari. Anak kecil berani keluar dari zona nyamannya, walaupun anak kecil itu akan tetap aman jika bersama orang dewasa, tapi anak kecil itu tetap saja lebih ingin keluar dari kepastian dan bergerak menuju ketidakpastian.
Orang-orang yang maju adalah orang-orang yang berani keluar dari zona nyaman. Kalau hanya melakukan hal yang sama jangan harap bisa maju dalam hidup. Jangan takt melangkah.

3.      Anak kecil mudah menanyakan dan menertawakan
Ketika ada salah, orang dewasa suka menertawakan tapi tidak pernah menanyakan penyebabnya. Kita menertawakan dan mengatai orang yang melakukan kesalahan.

4.      Anak kecil mudah emosi, menangis dan melupakan
Orang yang bahagia adalah orang yang mudah menangis, tapi kita biasanya bahagia karena membuat orang menangis. Pria menangis bukan berarti hatinya cengeng tapi karna hati pria tersebut mudah disentuh Tuhan. Tuhan menciptakan kita dengan mempunyai kelenjar air mata. Jika tidak apa-apa menangis, dan saat menangis hatinya menjadi indah.

5.      Anak kecil mudah jatuh bangun tapi tidak putus asa
Ketika kita jatuh kita langsung stres dan kapok, tapi anak kecil slalu bangun lagi. Ketika jatuh kita tidak akan bisa melangkah lebih dalam jika mudah putus asa oleh karna tantangan dan kegagalan

6.      Anak kecil mudah berkembang dan bertumbuh
Kamu adalah orang sehat selama masih mengalami pertumbuhan. Kehidupanmu sehat jika kamu terus mengalami pertumbuhan dalam kehidupan. Jangan berhenti bertumbuh untuk meraih kesuksesan.

7.      Anak kecil slalu haus akan kasih sayang
Anak kecil slalu hidup dalam alam cinta kasih sayang. Kalau kamu hidup dalam suatu ruangan yang bernama kasih, cinta, dan sayang maka kamu akan menikmati kehangatan Tuhan. Tapi kalau kamu hidup dalam ruang kebencian dan dendam. Jangan biarkan pengaruh luar mempengaruhi dunia luar dengan hidup anda. Teruslah hidup dalam kehausan akan kasih Tuhan sperti anak kecil yang senantiasa merindukan kasih dan sayang orangtuanya.

0 komentar: