Translate

Wednesday, November 28, 2012

TRIK MEMBUAT JUDUL BLOG BERGERAK


judul blog bergerakSelama ini, Sobat dapat membuat teks berjalan di area blog dengan marquee, seperti teks pada side bar, footer, header, atau judul postingan. Namun untuk membuat judul blog berjalan di bagian title bar pada browser, Sobat harus menggunakan bantuan Javascript tersendiri karena marquee hanya bisa berjalan (digunakan) di area blog saja.

Dengan tips ini, mungkin akan membuat blog Kita akan tampil beda dan yang pasti lebih hidup dan menarik. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya berikut ini:

Langkah-langkah membuat judul blog bergerak di title bar pada browser adalah sebagai berikut.

1. Seperti biasa Login ke Blogger hingga masuk dasbor, rancangan (design), edit HTML.

2. Kemudian cari kode <title>&lt;data:blog.pageTitle/&gt;</title> yang letaknya di bagian awal.

3. Kemudian ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini:
<script language="JavaScript"><br />var txt="<data:blog.pagetitle/>";<br />var kecepatan=100;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;<br />txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);<br />segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();</script>


Menambah Elemen di Atas 2 Kolom
Indahnya berbagi itu kata orang yang selalu berbagi seperti Kang Fatur ini wkwkwkwk, pada kesempatan ini saya akan berbagi kepada sahabat sahabat blogger semua yang selalu setia mampir di tempat Kang Fatur yang sederhana dan penuh sampah ini.

Para sahabat blogger kali ini saya posting tentang Menambah Elemen di Atas Dua Kolom, trik ini sangat tidak asing lagi mungkin bagi para sahabat blogger kelas tinggi, namun mudah mudahan tips ini bermanfaat bagi para sahabat / pengunjung saya yang masih baru di dalam dunia blogger.

Bagaimana trik atau caranya jika elemen yang ditambahkan diatas dua kolom? Caranya mudah dan sangat simpel walaupun bagi yang awam seperti saya. di bawah ini gambar yang pada kesempatan ini kita bahas.


0 komentar: