Translate

Wednesday, August 8, 2012

TIPS MERANGSANG NAFSU MAKAN ANAK


Kehilangan nafsu makan pada anak diakibatkan dari beberapa hal. Salah satunya adalah sakit, mulut yang terasa pahit hingga infeksi tenggorokan bisa jadi pemicunya. Namun setelah kesehatan si kecil membaik, Anda harus kembali merangsang nafsu makan si kecil.

Saat masa pertumbuhan, anak memerlukan sumber enrgi yang cukup. Jika mengalami kehilangan nafsu makan bisa berakibat pada penurunan berat badan. Untuk itu Anda perlu cara untuk mengembalikan nafsu makan si kecil. Berikut cara-cara yang bisa Anda coba.

1. Berikan Yoghurt
Saat sakit, si kecil akan kehilangan banyak cairan. Yoghurt yang terasa manis dan bertekstur kental ini, bisa diberikan pada si kecil. Karena diketahui dapat meredakan tenggorokan yang sakit dan memberikan cukup nutrisi.

2. Jadikan Makanan Sebagai Mainan
Buatlah waktu makan si kecil menjadi hal yang menyenangkan. Menyiapkan pizza bentuk wajah atau nasi berbentuk boneka dan puding bentuk bunga, membuat sie kecil jadi senang. Memainkan makanan juga semakin seru dan meningkatkan nafsu makan si kecil.

3. Berikan Camilan
Si kecil juga butuh camilan sehat. Jika si kecil suka rasa manis berikan saja lima atau enam porsi kecil camilan setiap hari. Mencoba makanan lain membuatnya semakin senang dan nafsu makan bisa bertambah.

4. Berikan Makanan Porsi Kecil
Kombinasi makanan perlu diberikan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Jika si kecil sedang mengalami kurang nafsu makan, Anda bisa berikan berbagai makanan dalam porsi kecil.

0 komentar: