Translate

Saturday, August 11, 2012

TIPS MEMBENTUK KAKI INDAH

Bentuk kaki yang indah dan seksi, sudah pasti akan membuat pemiliknya percaya diri mengenakan busana apapun, terutama rok dan gaun mini. Tidak perlu seindah model catwalk atau selebriti, dengan kaki yang ramping dan terlihat kencang, penampilan pun akan lebih menarik. Anda bisa mendapatkan bentuk kaki idaman dengan beberapa latihan fisik yang mudah dilakukan. Berikut ini caranya, seperti

1. Squat
Lakukan latihan squat selama tiga menit, setiap sore dalam satu minggu. Latihan ini membantu membentuk otot pada bokong, paha serta pinggul terlihat lebih kencang. Bila ingin hasilnya terlihat lebih cepat, lakukan dengan mengangkat beban. Tapi beban harus disesuaikan dengan kemampuan Anda. Untuk awal-awal, sebaiknya lakukan latihan dalam pengawasan instruktur fitnes.

2. Berjalan di Medan yang Menanjak
Berjalan di tanah atau jalan yang menanjak sekitar 15-20 menit setiap hari, akan membantu Anda dapatkan kaki indah dengan cepat. Anda bisa mengajak teman atau keluarga agar acara jalan kaki lebih menyenangkan.

3. Latihan Kardio
Pilih latihan kardio yang menuntut Anda banyak bergerak dengan cepat. Misalnya jogging, berenang, aerobik atau boxing selama 25 menit. Latihan kardio yang intens bisa mempercepat pembentukan paha dan kaki jadi lebih indah. Tapi pastikan Anda tidak memiliki riwayat penyakit jantung atau pembuluh darah.

4. Bleacher Running
Bleacher running, atau lari menuruni dan menaiki bangku stadion sering dilakukan para atlet untuk mempertahankan bentuk tubuhnya. Anda pun bisa melakukan itu. Sempatkanlah mendatangi stadion terdekat, dan mulai lari menaiki undakan-undakan tempat duduk. Sesampainya di atas, berlarilah menuruni undakan tapi dengan kecepatan lebih lambat. Bleacher running tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari. Cukup 3 kali dalam seminggu.

5. Mengangkat Kaki
Gerakan ini efektif mengencangkan paha. Berbaringlah di tempat yang rata, lalu angkat kaki 90 derajat ke udara. Lakukan pada kaki kiri dan kanan secara bergantian, selama tiga sesi. Angkat kaki sejumlah 20 kali di masing-masing sesi. Anda bisa menambah jumlahnya bila otot paha sudah mulai terbiasa dan tidak terasa kaku.

6. Melompat
Regangkan kedua kaki hingga sejajar bahu, lalu tekuk pinggang Anda hingga dekat lantai (seperti posisi jongkok). Lalu melompatlah setinggi mungkin dengan kedua tangan ke atas. Mendaratlah dalam posisi squat (jongkok dengan otot perut ke dalam dan punggung condong ke depan 45 derajat). Lakukan gerakan ini 12 kali.




0 komentar: