Translate

Saturday, August 11, 2012

TIPS AGAR HASIL FITNES LEBIH MAKSIMAL

Online Job for All. Work from home computer.
 Memiliki tubuh indah dan sehat adalah idaman semua wanita. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan fitnes atau olahraga. Sebelum memulai fitnes, ada beberapa fakta yang harus Anda ketahui agar hasil olahraga lebih maksimal. Bagaimana mendapatkan hasil yang terbaik dari latihan Anda? Fakta-fakta berikut adalah dasar untuk memiliki tubuh sehat dan indah yang Anda inginkan, seperti;

1. Fitnes Bantu Samarkan Selulit
Selulit adalah guratan putih yang muncul karena kulit mengalami gangguan metabolisme. Selulit bisa dialami siapa saja baik pria atau wanita, bisa juga orang gemuk atau bahkan yang kurus sekalipun. Banyak perawatan yang ditawarkan untuk menghilangkan selulit. Namun, pengobatan atau perawatan terhadap selulit akan menjadi sia-sia jika tidak dibarengi dengan gaya hidup sehat. Bahkan prosedur operasi untuk mengangkat selulit pun tidak juga efektif, karena hanya akan menyebabkan tubuh Anda memproduksi selulit lainnya. Untuk itu, olahraga secara teratur perlu dilakukan untuk mengurangi produksi selulit.

2. Hindari Diet Ketat
Menurunkan berat badan dengan berolahraga, berarti ada proses 'give and take' antara asupan nutrisi dan pengeluaran energi. Dengan sengaja membuat tubuh kelaparan, metabolisme tubuh Anda menjadi lambat, dan justru Anda akan sulit menurunkan berat badan. Namun bukan berarti Anda dianjurkan untuk makan banyak, tetapi harus mengetahui berapa kandungan nutrisi dari makanan yang Anda perlukan tiap harinya. Contohnya, apabila rata-rata metabolisme tubuh berkisar 1.200, dan Anda membakar sekitar 500 kalori per sesi latihan. Kemudian mempertahankan diet yang dapat memenuhi kebutuhan energi yang dibutuhkan dan nutrisi penting sehari-hari. Kelaparan berarti makan hanya 500-800 kalori, yang akan menyebabkan masalah ketika Anda mulai makan sehat kembali.

3. Perhatikan Pemilihan Sepatu
Sepatu yang tidak cocok dengan jenis latihan adalah kesalahan umum para pemula fitnes. Terdengar sepele, namun pemilihan sepatu yang salah dapat mengakibatkan cidera pada kaki Anda. Contohnya ketika Anda berlari diatas treadmill, dengan sepatu yang kebesaran akan melukai tulang kering dan pergelangan kaki. Sama halnya dengan menari, kickboxing, dan jenis latihan lain yang memiliki sepatu dengan desain khusus. Untuk itu, sebelum memulai rutinitas latihan pastikan memilih jenis sepatu yang pas dan nyaman untuk kaki Anda.

4. Jangan Melihat dari Skala Berat Badan
Mengukur berat badan bukanlah satu-satunya ukuran untuk memastikan kebugaran dan tubuh ideal Anda. Tubuh Anda tengah membangun otot. Dengan adanya otot berarti memicu proses metabolisme menjadi semakin cepat, sehingga membantu menurunkan berat badan dalam jangka panjang. Dibandingkan mengukur melalui timbangan, lebih tepat Anda mengukur berdasarkan inci, persentase lemak tubuh dan massa tubuh. Saat Anda memulai latihan, pastikan Anda mengukur bagian paha, pinggang, lengan, pergelangan tangan dan leher, kemudian ukur kembali setelah tiga bulan latihan. Jadi meskipun berat badan belum terlalu terlihat perubahannya, namun ukuran inci Anda dipastikan berkurang.

5. Durasi Olahraga Tak Harus Lama
Anda bukan robot, jadi latihan sesuai jadwal harian Anda. Jika itu berarti 3 kali latihan intensitas tinggi selama 15 menit, maka lakukanlah. Atau berjalan di pagi hari, lakukan 5 set (setelah 7 menit pemanasan) di sore harinya, dengan jalan-jalan kecil sebelum tidur. Dengan begitu, Anda tetap memiliki waktu untuk melakukan kegiatan yang lain.

0 komentar: