Translate

Monday, August 20, 2012

CIRI ORANG MERASA TIDAK AMAN SECARA EMOSIONAL

Online Job for All. Work from home computer.
Sebuah hubungan percintaan maupun pernikahan akan bertahan lama meski ada banyak masalah jika masing-masing pasangan merasa aman secara emosional. Tanda-tanda ketidakamanan emosional salah satunya adalah sikap yang posesif atau agresif terhadap pasangan.
Sangat diperlukan bantuan dan dukungan dari pasangan untuk memerangi gejala utama ketidakamanan emosional yang membuat seseorang merasa tidak tenang sepanjang waktu dan berpotensi stres.
Jika akar penyebab masalahnya tidak segera ditangani tepat pada waktunya, akan berkembang menjadi masalah yang serius.

Berikut 6 gejala utama ketidakamanan emosional dalam sebuah hubungan, seperti :

1. Kecemburuan
Kecemburuan adalah tanda ketidakamanan emosional dalam suatu hubungan. Mungkin wajar jika cemburu terhadap orang lain yang mungkin mengusik hubungannya. Tetapi jika seseorang juga cemburu terhadap kedekatan pasangan dengan teman-teman dan kerabat, hal ini merupakan salah satu gangguan emosional.
Rasa cemburu terang-terangan juga merupakan tanda kelemahan emosional dan rendahnya harga diri.

2. Selalu tergantung kepada orang lain
Seseorang yang tidak mampu memutuskan segala sesuatu sendiri dan selalu bergantung terhadap pertimbangan orang lain, juga dapat menjadi tanda kondisi emosional yang tidak aman. Hal ini membuat seseorang merasa tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain atau pasangan.

3. Kemarahan yang berlarut-larut

Wajar bagi pasangan jika timbul masalah dalam kehidupan rumah tangganya dan menyebabkan kemarahan. Tetapi jika salah satu pasangan terus menerus tidak mau mengalah dan mencari-cari alasan sehingga kemarahannya berlarut-larut, pasti ada sesuatu yang salah dengannya.

Hal tersebut merupakan tanda-tanda bahwa seseorang tidak aman secara emosional. Biasanya orang dengan kondisi emosional seperti ini merasa tidak percaya terhadap perasaan pasangan dan terus-menerus marah sampai mengetahui bahwa pasangannya benar-benar mencintainya.


4. Tidak percaya diri

Keamanan emosional berpengaruh besar terhadap cara seseorang menjalani hidupnya. Orang yang merasa tidak aman secara emosional akan kekurangan kepercayaan diri dan tidak mau mengambil risiko.

5. Merasa rentan

Kerentanan emosional adalah gejala lain dari ketidakamanan emosional. Ketidakamanan emosional juga akan menimbulkan masalah dalam sebuah hubungan karena orang merasa rentan dan terancam oleh pengkhianatan.

6. Kesulitan berkomunikasi

Seseorang yang merasa tidak aman secara emosional juga akan merasa tidak aman jika berkomunikasi dengan orang lain. Dirinya akan kesulitan dalam menyampaikan apa yang dirasakan dan memilih untuk diam.

Hal ini akan membuatnya terjebak dalam keheningan dan dapat mengintimidasi perasaan pasangannya.



0 komentar: