Translate

Sunday, October 16, 2011

LIMA TAHAP DALAM MEMBUAT KESALAHAN


I. Perbuatan
·      Kekurang hati-hatian, kekhilafan, pengacauan, merusak suasana, tersandung, berbicara seenaknya saja, atau membuat kesalahan.

II. Malu
·      Wajah menjadi merah, menangis, menutup muka dengan tangan, menarik diri atau berlari, dan kamu yakin bahwa orang akan mengingat kesalahanmu sepanjang hidupmu.

III.Menyangkal atau meremehkan
·      Menyangkal kesalahan yang sudah dibuat dan melemparkannya pada orang lain, memutuskan berlaku masa bodoh pada kesalahanmu, namun dalam lubuk hatimu yang terdalam yang gak tampak oleh orang lain tetap berpandangan

IV Tawa
·      Tertawa sudah terbiasadilakukan semua orang setelah berbuat kesalahan dan semua itu tergantung pada besar kecilnya kesalahan, dan kamu dapat mengatasi kesalahan “pelanggaran kecil” dalam seminggu, untuk kesalahan yang berat, mungkin kamu butuh waktu lebih lama lagi untuk tersenyum. Saat tertawapun kamu tidak dapat mengecilkan arti suatu kesalahan tapi hanya suatu langkah dalam proses penyembuhan.

VPenerimaan
·      Sekalipun kamu berkata  “aku hanya manusia biasa” dan kamu mengakui itu. Kamu tau berbuat kesalahan, entah itu besar ataupun kecil, dan kamu tau kesaslahan itu adalah bagian dari hidup...

0 komentar: