Translate

Saturday, August 27, 2011

MENGATASI LUPA

Lupa itu manusiawi, semua manusia sering mengalaminya. Sebab orang yang tidak pernah lupa, pasti semuanya akan pintar-pintar dan pandai-pandai. Sebenarnya kamu bisa menyiasati cara agar tidak mudah lupa. Berikut ini caranya....
1.    Jangan belajar diwaktu pikiran kacau, karna tidak akan membantu melekatkan pelajaran di otak kamu, tapi akan mengacaukan otakmu.

2.    Hindari belajar tidak teratur, karna hanya degan belajar SKS(Sistem Kerja Semalam) untuk menghafalkan materi pelajaran secara terus menerus tanpa ada waktu istirahat tidak akan membantumu dalam belajar dan menghafal.

3.    Mengulang pelajaran dan hafalan dengan waktu yang ada istirahat, akan sangat membantu dalam melekatkan pengetahuan dan mengatasi kelupaan.

4.    Jangan tegang dan jangan gelisah karna itu akan menyebabkan kamu lupa. Berusahalah lepaskan diri dari masalah yang ada sebelum belajar,sehingga kamu dapat menghafal dengan penuh ketenangan.

5.    Memperbanyak variasi cara menghafal akan ikut membantu mengatasi kelupaan

6.    Jangan pernah melalaikan dan meremehkan pengatahuan yang sudah didapatkan karna itulah faktor utama penyebab kelupaan.

Itulah tips yang bisa dibagikan untuk mengatasi kelupaan. Selamat mencoba semoga berhasil. Chayooooo J

0 komentar: