Translate

Tuesday, August 30, 2011

MENAMBAH PERCAYA DIRI

Percaya diri itu sangat penting, tanpa percaya diri aktivitas kamu kerjakan tidak berhasil secara maksimal, seperti artis, kalau ingin jadi artis tapi gak punya rasa percaya diri, di jamin tidak akan muncul di televisi, karena ikutan audisi saja takut setengah mati,gak berani dekat dengan orang asinggak bisa bicara kalau berkenalan dengan orang baru, nah itu tanda-tandagejala krisi percaya diri yang pasti akan menggangu gerak dan langkah kamu..
Sebanyak apapun cita-cita,keinginan dan harapan tapi tidak ada percaya diri memwujudkan, kamu tidak akan bisa memwujudkannya. Ada juga orang yang tidak punya ide sama sekali tapi punya rasa percaya diri tinggi bisa jadi orang terkenal dan sukses. Sementara kamu yang tidak punya percaya diri hanya bisa berkahyal saja.
Mau tau resep menambah percaya diri?inilah resep yang bisa bantu kamu menambah rasa percaya diri.
  1. Berusahalah
    Yang dimaksud berusahalah adalah saat kamu memiliki rencana jangan tunggu komentar orang lain entah itu komentar baik atau buruk, tetaplah berusaha menjalankan rencana kamu itu. Kalau selalu menunggu penilaian orang lain sama saja kamu kurang percaya diri, dan membuatmu lelah menggu komentar orang, lebih baik kamu lakukan apa saja yang kamu yakini. Berusahalah sendiri,hasilnyakan hanya buat kamu sendiri, betul tidak?
  1. Langsung lakukan
    Jangan menunggu segala yang sempurna. Jangan tunda-tunda rencanamu, apapun hasilnya hanya Tuhan yang tahu, kamu hanya bisa bekerja dan berusaha. Banyak ide di benak setiap orang tapi sedikit yang terwujud dalam kehidupan dan bermanfaat, dan itu karena ide tersebut tidak langsung diwujudkan dalam hidup dan hanya di diamkan. Jadi jangan takut salah dan keliru. Di dunia tidak ada seorang manusiapun yang selalu benar selamanya. Nabi saja bisa keliru apalagi kita yang biasa. Janganlah cari alasan untuk menutupi ketidakpercayaan diri kamu. Ada pepatah berkata “ lebih baik berbuat sekalipun salah, daripada benar tidak mau berbuat” tidak ada keberhasilan kalau tidak pernah mengalami kegagalan, begitu juga tidak akan benar kalau tidak pernah salah, dan tidak pernah tau apa yang harus diperbaiki kalau tidak pernah melakukan apa-apa.
  1. Cari alternatif potensi lain
    Mungkin fisik kamu lemah,dan cita-citamu ingin menjadi atlet tidak bisa kamu wujudkan,maka carilah profesi lain,bidang lain yang sesuai dengan kemampuanmu dan dapat mengasah kekuatan otakmu, dan mungkin kamu bisa lebih terkenal daripada menjadi seorang atlet.
    Jika fisik atau otakmu pas-pasan jangan sampai itu yang mengganggu kamu mengasah kemampuanmu dan kehilangan rasa percaya dirimu. So, tetaplah cari sisi lain dari dirimu yang bisa kamu andalkan dan membuatmu lebih percaya diri.
  1. Terimalah dirimu apa adanya
    Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda dengan segala keunikannya, entah itu bentuk tubuh, inteleknya, tingginya, dll. Jangan sampai kekurangan dalam diri kamu menjadi alasan untukmu mengembangkan potensi dalammu, dan membuatmu kehilangan rasa percaya diri, karena bisa saja apa yang menurutmu itu kelemahan justru itulah suatu kelebihan di mata orang lain.
    Terimalah dirimu apa adanya karena dengan begitu kamu mempunyai rasa percaya diri yangtinggi dan kamu mampu mengembangkan potensimu dan bahkan kamu jadi orang sukses.
  1. Iman
    Yang paling penting dari semua yaitu kamu harus pecya penuh pada Tuhan, karena iman yang penuh pada Tuhan akan membuatmu tidak meyesali dengan kondisimu sekarang. Iman mampu mengubah sesuatu yang pahit menjadi manis lebih dari manisnya madu, karena itu sebagai orang beriman, hendaknya kamu bisa menerima keadaan kamu apa adanya, jangan mencari alasan untuk menutupi kesalahan dan ketidak percaya dirianmu.
Semoga tips ini bisa meningkatkan dan membantumu untuk lebih percaya diri dalam hidup dan menatap masa depanmu... selamat mencoba, dan semoga berhasil...

0 komentar: