Translate

Tuesday, August 30, 2011

MEMILIH SEKOLAH DAN PERGURUAN TINGGI

Dalam memilih sekolah dan Perguruan Tinggi jangan hanya asal ikut-ikutan, jaim,provokasi dan intimidasi teman-teman, padahal kamu tidak mau. Berhati-hatilah dan waspadalah serta lalukanlah penelitian dahulu sejauh mana kondisi sekolah atau Perguruan Tinggi yang akan kamu masuki nanti. Berikut ini tips memilih sekolah atau Perguruan Tinggi.
  1. Pilihlah sekolah atau Perguruan Tinggi yang Bagus.
    Bagus tidak terpaku pada fasilitanya, tapi juga aspek kualitasnya. Karena banyak sekolah atau Perguruan Tinggi yang memiliki fasilitas lengkap tapi kurang bermutu. Hati-hatilah jangan sampai kamu tertipu dan terkecoh,dan membuat kamu menyesal.
  1. Hindari memilih sekolah atau PerguTinggi ajakan teman.
    Jangan terbujuk teman-teman dekatmu yang ingin masuk ke sekolah atau perguruan tinggi tertentu, karena bisa-bisa kamu terjebak dan menyesal karena sekolah atau Perguruan Tinggi tidak seperti yang kamu inginkan.
  1. Pilih sekolah atau Perguruan Tinggi Unggulan.
    Sekolah atau perguruan tinggi yang harus kamu masuki harus unggulan, walaupun sedikit mahal dibanding yang lainnya, tapi kualitasnya gak akan merugikanmu. Masalahnya mampu tidak menembus ketatnya persaingan.
  1. Pilih sekolah atau Perguruan Tinggi yang paling dekat dengan tempat tinggal kamu.
    Kebanyakan oarng tidak mau sekolah atau kuliah di suatu lembaga yang dekat dengan rumah, karena ingin cari suasanan baru, namun hal itu belum tentu sekolah atau perguruan tinggi yang jauh dari rumah kondisinya lebih baik, bahkan dari segi finansial justru pengeluarnanya akan lebih besar. Kecuali jika kamu sekolah atau kuliah di dekat tempat tinggalmu itu kurang baik dari segi kualitas, kuantitas dan fasilitannya,boleh kamu cari sekolah atau perguruan tinggi lain.jadi cermatlah dalam memilih sekolah atau perguruan tinggi.
  1. Pilihlah sekolah atau Perguruan Tinggi yang sesuai dengan kemampuan dompet orang tua.
    Ingatlah sebelum memilih sekolah atau perguruan tinggi dan mendaftarnya, lihatlah kondisi ekonomi keluargamu, mampukah orant tuamu membiayai kuliahmu itu?jangan sampai memaksakan kehendak dan akhirnya kamu akan dipaksa keluar karena tidak bisa membayar sekolah atau kuliah...
Itulah tips yang bisa dibagikan buat kamu dalam memilih sekolah atau perguruan tinggi. Se3moga dapat membantumu..selamat mencoba

0 komentar: